Menambang Di Harvestmoon Hero of Leaf Valley

Ninjustu.eu.org- Halo sobat Ninshu kali ini saya akan membagikan bagaimana sih caranya menghemat tenaga saat menambang ore di Harvestmoon Hero of Leaf Valley. Yap Untuk menghemat tenaga kita harus tau trick menambang satu kali pukul di harvest moon hero of leaf valley ini.

Menambang merupakan salah satu kegiatan yang ada di Harvest Moon [HoLV] untuk mendapatkan ore yang nantinya dapat kalian jual untuk mendapatkan gold,membuat perhiasaan atau mengupgrade peralatan dan sebagainya.

Menambang Di Harvestmoon Hero of Leaf Valley

Menambang Di Harvestmoon Hero of Leaf Valley


Untuk dapat menambang,kalian harus pergi ke Mine Entrance (berada di map paling atas sebelah Goddes Spring atau tepatnya di depan Funland Company) yang di dalamnya terdapat ruangan ruangan yang nantinya kalian gunakan untuk menambang.

Peta Tambang Main Entrance di HM HoLV

Setiap ruangan tersebut akan terbuka sejalan dengan berlangsungnya permainan,berikut untuk lebih jelas lihat peta dan keterangan tempat dan kapan waktu terbukanya.

Peta Tambang Main Entrance di HM HoLV


Keterangan:
1. Terbuka saat Awal permainan
2. Terbuka saat Summer tahun 1
3. Terbuka saat Fall tahun 1
4. Terbuka saat Winter tahun 1
5. Terbuka saat Spring tahun 2
6. Terbuka saat Summer tahun 2
7. Terbuka saat Fall tahun 2
8. Terbuka saat Winter tahun 2
9. Terbuka saat tahun 3
10. Terbuka saat tahun 3


  • Underground Lake : Sebuah tempat memancing (fishing spot) di dalam pertambangan.Terbuka saat kalian telah mengumpulkan 20 Fishprint dari Ponta.
  • The Secret Fossil : Sebuah tempat terjadinya event The Secret Fossil.
  • Mecha : Sebuah tempat terjadinya event Mecha (Mole).
  • Harvest Goddes Temple : Sebuah tempat terjadinya event The Tale of Harvest Goddess Temple.

Saat pertama kali menambang di Funland kalian tidak akan mendapatkan ore melainkan kalian harus melakukan kerja part time terlebih dahulu dengan Rudolp sebanyak 5x (Bicara terlebih dahulu dengan Rudolp dan pilih part time pada Monday - Friday pukul 9 a.m - 1 p.m) agar kita dapat dengan bebas menambang kapan pun serta membawa pulang hasil tambang.Walaupun saat bekerja part time tidak mendapakan ore kalian akan tetap mendapatkan gold sebagai imbalanya.

Cara menambang satu kali pukul di Harvest Moon [HoLV]

Berbeda dengan kebanyakan game,menambang di Harvest Moon HOLV ini menggunakan sebuah hummer atau palu untuk menghancurkan kristal yang ada di setiap ruang pertambangan.Namun setiap kali kalian memukul,stamina akan ikut berkurang sehingga ketika kalian memukul kristal satu per satu tidaklah efektif.

Satu satunya cara untuk menghemat waktu dan stamina adalah dengan dalam sekali pukul di setiap ruangan. Bagaimana caranya? Caranya yaitu kalian harus meyusun terlebih dahulu kristal (kuning) yang ada dengan mendorongnya untuk membuat sebuah pola satu kali pukul.
Berikut gambar pola atau puzzle setiap ruangan untuk satu kali pukul.

Ruangan 1



Ruangan 2



 Ruangan 3


 Ruangan 4


 Ruangan 5



Ruangan 6


 Ruangan 7


 Ruangan 8


 Ruangan 9


 Ruangan 10



Penutup

Nah,itulah Cara Menambang Sekali Pukul di Harvest Moon [HoLV] yang tentunya sangat berguna untuk menghemat waktu dan stamina dalam bermain. Kamu bisa save gambar diatas agar hafal untuk menyusun puzzlenya.
Selamat bermain dan menambang ya.