Mengintip Surga Kedung Darmo Di Malang

Ninjutsu.eu.org-Kali ini saya sharing tenteng sesuatu yang tersembunyi di antara Hiruk pikuk kota dan gemuruh gelombang laut malang selatan.

Mungkin tempat ini terdengar sangat asing bagi kita bahkan bagi warga Malang sendiri.
Tempat ini menjadi tempat favorit saya setelah saya beberapa kali kesana dan sempat mengabadikan momoent dalam bentuk foto dan video, disini saya hanya membagikan foto saja.

Kedung Darmo Ds.Wonorejo Kec.Bantur Kab.Malang.



Kabupaten Malang adalah wilayah yang masih banyak menyimpan potensi wisata alam. Kontur tanahnya naik-turun berupa perbukitan, dengan vegetasi tanaman asri. Selain pantai, di wilayah ini Teman Traveler bisa menemukan banyakwisata Malang, seperti air terjun yang sebagian besar masih terjaga kealamiannya. Kedung Darmo adalah salah satunya.

Kedung Darmo berada di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, di Malang selatan. Untuk mengakses tempat ini diperlukan perjalanan sekitar satu jam dari pusat kota.
Rutenya searah dengan jalan menuju Balekambang dan pantai-pantai lain di pesisir selatan.

Selain Gunung dan Laut yang apik, Malang juga punya banyak air terjun yang indah, Mulai dari Coban Talun di Kawasan Batu sampai Coban Sewu Perbatasan Malang Lumajang.
Tapi bagi saya semua relatif sama kecuali Coban Sewu.

Indahnya Kolam Bertingkat


Walaupun tidak setinggi air terjun seperti yang lainnya di Kota Malang bukan berarti destinasi wisata ini tidak menarik. Disini ada yang namanya Kedung.
Kedung dalam Bahasa Jawa berarti kolam penampungan, pas sekali dengan nama Kedung Darmo. Air terjun ini punya tiga tingkatan besar, masing-masing dengan cekungan kolam penampungan air.



Disini kita dapat menikmati 2 Air terjun dengan sedikit treking seperti pada umumnya air terjun, gak cuma dua air terjun tapi 2 Terrace Waterfalls, wow udah 2 masih terracing keren banget kan.???
Selain itu disini air nya yang jernih bikin kagak tahan buat nyeburin diri.

Estimasi Waktu :

Malang - Ds.Bantur kurleb 1,5 Jam, selanjut nya tinggal masuk ds wonorejo dengan patokan Gereja sebelah kiri jalan.

Karna tempat ini belum terkenal jadi disini kita tidak perlu bayar tiket masuk tapi bayar parkir se ikhlas nya.
Jangan kuatir disini tempat aman banget dan penduduk sangat ramah, penduduk mayoritas beragama Kristen tapi disini kita bisa lihat indahnya perbedaan dan kerukunan, ini nih yang bikin saya sangat betah dan sering kesini selain nikmati air seger nya juga nikmati hospitality nya, Kearifan Lokal.

Tips :

  • Tidak disarankan berkunjung saat cuaca hujan karena medan bisa sangat licin dan air cenderung agak keruh.
  • Berpakain sesuai Tema 
  • Jaga Sikap
  • Bawa air minum/roti
  • Jangan Buang Sampah Sembarangan.
  • Cek Lokasi di Google maps dg Kata Kunci Kedung Darmo Bantur .
Bagaimana apakah kamu tertarik untuk mengunjungi Kedung Darmo ini? Tempat ini sangat bagus untuk menjadi spot foto bersama pasangan, kalau tidak punya pasangan bisa sama teman hehe.