Tempat Wisata Sibajag Yang Asri di Temanggung

Ninjutsu.eu.org-Sudah bukan rahasia lagi kalau Temanggung punya sejuta pesona. Dikelilingi dua gunung populer, yaitu Sindoro dan Sumbing, membuat pemandangan di salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah ini makin memukau.


Nah, di tahun 2019 ini, pariwisata Temanggung makin menggeliat. Banyak destinasi baru yang bermunculan. Salah satunya adalah Sibajag Green Canyon.

Sibajag Green Canyon

Temanggung adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Temanggung yang sekarang telah menjelma menjadi tujuan wisata khususunya wisata alam. Contoh saja salah satunya adalah Green Canyon Sibajag.

Sibajag green Canyon adalah salah satu objek wisata baru di Temanggung. Wisata ini menyuguhkan landscape alam yang indah. Dengan di apit dua gunung yang populer akan bentang alamnya yakni, Sumbing dan Sindoro.

Tempat wisata di Temanggung ini menyajikan pemandangan Gunung Sindoro dan Bukit Si Kendil. Spot foto dan berbagai hal menarik juga tersedia di sini.

Fakta Green Canyon Sibajag


1. Mengusung konsep eco village



Sibajag mengusung tema 'Eelegant Eco Village and Ecoventure Canyon'. Sesuai dengan konsepnya, memang setelah memasuki wisata baru di Temanggung ini, kamu bakal seolah kembali ke alam.

Perpaduan antara pemandangan Gunung Sindoro, Bukit Sikendil, hingga sejumlah bangunan yang terbuat dari bambu dan kayu, membuat Sibajag Green Canyon ini serasa semakin dekat dengan alam.

2. Wisata murah di Temanggung



Sibajag termasuk wisata murah di Temanggung. Kamu pun cuma perlu menyediakan dana sekira Rp10 ribu untuk bisa liburan di calon destinasi hits ini.

Fyi, selain berswafoto atau sekadar jalan-jalan di sekitarnya, di destinasi ini kamu juga bisa coba wisata Off Road Sibajag bersama 4 WD Temanggung, lho. Kamu bakal diajak keliling menyusuri kebun teh dan bukit terjal dengan mengendarai mobil Jeep berdurasi 1 sampai 2 jam serta kapasitas hingga 3 orang.



3. Wisata Temanggung kaya spot foto



Sibajag Green Canyon punya banyak spot foto. Selain replika bunga sakura, jembatan bambu, gardu pandang, hingga gazebo dengan latar belakang Gunung Sindoro dan Bukit Sikendil juga jadi area favorit untuk berswafoto.

Meski pembangunan belum 100 persen selesai, tapi wisata yang 'diciptakan' oleh Perum Perhutani KPH Kedu Utara Lembaga Masyarakat Desa Hutan Rimba Makmur ini sudah banyak fans. Nggak sedikit pengunjung yang berdatangan dan berpose di beberapa spot fotonya.

4. Bagaikan Negeri Sakura ala Temanggung



Bak pemandangan di Jepang, Sibajag punya 'bunga sakura' di beberapa area. Meski bukan tanaman asli, tapi spot ini cukup menarik dan seolah sedang membawamu liburan ke Negeri Sakura.

Ditambah lagi dengan pemandangan Gunung Sindoro yang menjulang tinggi. Rasanya seperti sedang memandang Gunung Fuji, tapi versi kearifan lokal khas Temanggung.


5. Cara ke Sibajag Green Canyon



Lokasi Sibajag Green Canyon berada di Desa Canggal, Candiroto dan berbatasan dengan Wonosobo. Dari Ngadirejo, salah satu kecamatan di Temanggung, estimasi waktunya adalah 15 menitan berkendara.

Oh iya, karena wisata ini daerah pegunungan, maka selama perjalanan kamu bakal sering menemui jalan berkelok dan menanjak. Jadi tetap hati-hati ya! Jangan lupa juga untuk selalu cek kendaraan.

Gimana, makin nggak sabar untuk liburan ke Sibajag Green Canyon? Mumpung lagi liburan, yuk langsung meluncur ke wisata baru di Temanggung ini!