Sekar Langit Tempat Mandi Para Dewi

Ninjutsu.eu.org-Halo Sobat Ninshu kali ini saya akan memberikan informasi tentang salah satu Air terjun di Magelang. Air Terjun Sekar Langit adalah salah satu wisata dari sekian banyak wisata dari Jawa Tengah khususnya di Kabupaten Magelang.


Wisata Alam satu ini juga memiliki mitos yang cukup unik. Berikut ulasan tentang Air Terjun Sekar Langit di Grabag, Magelang yang telah Ninjutsu.eu.org rangkum.

Lokasi Air Terjun Sekar Langit


Air Terjun Sekar Langit berada di antara kaki Gunung Telomoyo dan Gunung Andong. Lokasi Tepatnya berada di Desa Telogorejo, Grabag, Magelang.
Air di Air Terjun Sekar Langit mengalir sepanjang tahun bahkan di musim kemarau air masih mengalir dengan cukup melimpah.

Lokasinya juga mudah dijangkau dengan menggunakan Aplikasi Google Maps kamu tidak perlu khawati kesasar, karena Gapura terlihat dari jalan.



Catatan :
Tidak disarankan untuk datang di musim penghujan apalagi di musim puncak penghujan. Karena sering terjadi banjir kiriman dari sungai diatasnya yang mengalir dari mata air Telomoyo dan Andong.

Harga Tiket Masuk Ke Air Terjun


Nah ada baiknya kamu mencari informasi tentang harga tiket masuk ke Air Terjun Sekar Langit.
Harga tiketnya cukup murah, untuk memasuki area wisata Air Terjun Sekar Langit hanya cukup membayar Rp 5.000,- saja.

Sangat terjangkau bukan, cocok bagi kamu yang ingin berwisata bersama pasangan, teman, bahkan keluarga karena lokasinya yang masih asri.



Dan juga di Area Sekar Langit ini ada kera yang sering berlalu lalang, terkadang para pengunjung suka memberi makanan berupa kacang-kacangan dan roti.

Mitos Sekar Langit Tempat Mandi Para Dewi dan Jaka Tarub



Disamping panorama yang ditawarkannya memang indah, cerita legenda tentang Jaka Tarup di air terjun ini juga cukup menjadi magnet atau daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk mengunjungi air terjun ini.

Air terjun ini adalah Tempat Mandi Para Dewi dari Kahyangan.
Seperti yang kalian ketahui, Jaka Tarup pernah diceritakan mengintip dan mencuri sebuah selendang milik salah satu bidadari cantik bernama Nawang Wulan, yang pada saat itu sedang mandi di sebuah telaga.

Konon katanya, telaga di air terjun inilah yang menjadi tempat dimana Jaka Tarup mengintip dan mencuri selendang milik bidadari cantik bernama Nawang Wulan, sehingga dia tidak bisa kembali ke khayangan.



Sedikit banyak, cerita legenda tentang Jaka Tarup yang mengintip dan mencuri selendang milik seorang bidadari cantik inilah yang membuat orang penasaran, dan ingin melihat secara langsung telaga legendaris ini.

Apalagi, orang-orang yang mandi di air terjun ini dipercaya bisa enteng jodoh atau mudah mendapatkan jodoh, sehingga banyak orang, khususnya para jomblo yang tertarik berkunjung ke air terjun ini.

Fasilitas Pendukung di Air Terjun Sekar Langit

Untuk memberikan kenyamanan kepada para pengunjungnya, pihak pengelola pun menyediakan beberapa fasilitas pendukung di sekitar lokasi air terjun ini, seperti area parkir kendaraan, toilet, dan lain sebagainya.

Tentu disediakan juga bak sampah jadi bagi kamu jika ingin mengunjungi Air Terjun Sekar Langit harus membuang sampah pada tempatnya ya.